MNC Vision Akuisisi 60% Saham K-Vision

Belakangan tiga channel utama milik MNC telah diacak di Satelit Palapa D yaitu: MNCTV, RCTI, dan GlobalTV. Diketahui melalui laman kompas bahwa saham K-Vision sebesar 60% telah diakuisisi oleh MNC Vision yang kemungkinan besar menyebabkan keputusan mengacak ketiga channel tersebut.

Mungkin karena sebagian besar pemirsa ketiga channel ini adalah pengguna parabola, maka sasaran MNC untuk memperbanyak jumlah pelanggannya dirasa lebih cocok dengan cara ini. Apapun penyebabnya, semoga saja hal ini bukan karena buntut kalahnya Pak Tanu diajang pencarian wakil rakyat pileg lalu. Sangat disayangkan sebenarnya, tapi ya mau gimana lagi toh mereka pemiliknya, terserah mereka mau apa.

Saya pribadi tidak masalah, toh masih ada streaming di vidio.com dan di tempat-tempat lain yang menyediakan ketiga channel ini (baik resmi maupun illegal), lagi pula saya sudah lama tidak nonton tv lokal bergenre sinetron juga sih. Cuma, saya kadang berandai-andai, tertanya-tanya: mengapa tidak ada provider yang berani mengambil langkah menyediakan distribusi tv berbayar lewat jalur 'fly'? Terlanjur sering kena bobol lewat jalur fly ini, sekalian saja gunakan jalur ini untuk memerangi.

Mengapa fly? Selain terkenal solusi murah meriah buat nonton tv premium, fly juga sudah menjadi satu trend kebanggaan para penikmat paytv jalur 'illegal'. Nah, dengan ketersediaan jalur resmi fly dari operator/provider, otomatis monopoli fly bisa dilakukan oleh pihak operator/provider pula. Tinggal diatur saja glitchingnya, sehinggal ketika pelanggan sudah keracunan konten mau tidak mau mereka akan berlangganan di jalur utama.

Haha, malah ngaco. Udah ah, yang pastinya nikmati saja apa yang ada. Lama-lama juga masyarakat akan terbiasa dengan ketidakhadiran channel-channel tersebut di layar kaca mereka.

Comments

Popular Posts Last 7 Days

Satellite NSS11 at 108.0°E

Membangun Server CardSharing

Review Getmecom HD 5 Ethernet Part 2